Copyright © 2015 @hansel_amarilla. Diberdayakan oleh Blogger.

SUBSCRIBE

Instagram

Aplikasi YouTube untuk Anak

Share & Comment
YouTube saat ini merupakan raksasa penyimpanan video klip terbesar yang pernah ada. Situs ini menyediakan lebih dari jutaan video untuk usia anak hingga dewasa. Untuk memastikan bahwa konten yang disediakan sesuai usia, Google telah merilis aplikasi baru yang disebut dengan YouTube Kids. Aplikasi ini dirilis tanggal 23 Februari 2015 yang lalu namun hanya tersedia untuk android.


Setelah berbulan-bulan dalam pengembangan, YouTube Kids adalah hasil sampingan dan masukan dari dalam perusahaan sendiri serta penguji pihak ketiga dari organisasi nirlaba, seperti Common Sense Media. Outputnya ialah interface yang sederhana tanpa elemen-elemen yang mengganggu. Misal, komen pengunjung diubah menjadi fitur yang unik, seperti parent-controller timer. Yaitu fitur yang menutup aplikasi setelah waktu tertentu.

YouTube Kids adalah aplikasi baru yang ditujukan untuk membuat pencarian video online yang lebih cocok untuk anak-anak dan orang tua. Sebuah demo aplikasi menampilkan gambar pertunjukkan anank-anak populer.

Di bagian atas terdapat lima ikon sederhana, yaitu satu set TV untuk program seperti Thomas The Tank Engine dan Yo Gabba Gabba, gambar untuk penafsiran video klip lagu populer, gambar bola lampu untuk program pendidikan seperti Khan Academy, dan gambar teropong untuk mengeksplorasi berbagi video top.

“Gambar-gambar yang besar, sangat ramah untuk jari-jari mungil anak-anak, dan karena mereka belum bisa mengetik mereka dapat mencari dengan suara,”kata Ben-Yair. Jika seorang anak tanpa sengaja mengatakan atau mengetik kata berunsur dewasa, seperti “seks” sebuah peringatan akan muncul pesan “coba kata-kata yang lain”.

            Orang tua yang ingin membatasi waktu menonton video dapat mengontrol pengaturan aplikasi melalui password, ketika waktu yang telah ditentukan habis, aplikasi akan tertutup dengan sendirinya (PinPoint Publications, 2015).


PinPoint Publications, 2015. PCMedia 03/2015. 03/2015 penyunt. Jakarta: PT. Dian Digital Media, Jakarta.










Tags: ,

Written by

If you want something you’ve never had, you must be willing to do something you’ve never done. ~ Thomas Jefferson

 

Recent Posts

Supported By

Cari Tio? dimana? sibuk?

Copyright © Sumber JawabanAll rights reserved. @prasetyo_anzery